Rabu, 01 Mei 2019

Sejarah dan Manfaat Tteokbokki

Tteokbokki, salah satu makanan yang saat ini lagi hits di Indonesia. Selain rasanya yang enak, ternyata tteokbokki juga memiliki beberapa manfaat loh...
Yuk cari tahu tentang tteokbokki
Tteokbokki adalah makanan khas Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder. Makanan ini merupakan makanan rakyat yang banyak dijual di pojangmacha.
Pada awalnya, makanan ini berasal dari masakan istana Dinasti Joseon yang disebut gungjung tteokbokki. Pada waktu itu, masakan ini berupa huintteok yang dimasak dengan kecap asin bersama daging sapi, bagogari, kecambah kacang hijau, peterseli, shiitake, wortel, dan bawang bombay. Rasanya jauh berbeda dari tteokbokki berbumbu cabai yang dikenal sekarang. Selain itu, tteok yang dipakai bisa terdiri dari 5 warna yang melambangkan Korea: merah, kuning, putih, hitam, dan biru.
Hasil gambar untuk manfaat tteokbokki
Makanan ini merupakan makanan wajib ketika mengunjungi Korea. tteobokki ternyata memiliki banyak manfaat.
Dilansir dari drhealthbenefits.com, manfaat tteokbokki adalah menambah energi dalam porsi yang besar, meningkatkan mineral dan esensi vitamin ke dalam tubuh, serta mengandung selenium yang berfungsi sebagai antioksidan di dalam tubuh yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.
Rice cake juga menjaga metabolisme tubuh agar tetap sehat. Metabolisme yang sehat dapat membantu memproses karbohidrat, protein, dan kolesterol di dalam tubuh.
Selain itu, terdapat vitamin B6 yang mencegah anemia dengan membuat banyak sel darah merah dan memproduksi serotonin neurotransmitters yang meningkatkan selera makan dan mood.
Jadi makan tteobokki dapat berguna bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar