Rabu, 01 Mei 2019

10 Street Food Terenak di Myeongdong, Korea Selatan

Myeongdong Street Food
     Berkunjung ke Seoul, pasti gak akan lengkap kalau kamu belum menyambangi pusat wisata utama sekaligus surga belanjanya yaitu Myeongdong. Sebagai distrik belanja terbesar di Seoul, Myeongdong punya pertokoan yang lengkap, mulai dari produk kosmetik, fashion hingga fastfood.
    Beragam kuliner jalanan di sepanjang Myeongdong terkenal dengan rasanya yang mantap abis, sampai membuat mu ingin membeli semua jajanan di sana.
Berikut beberapa jajanan yang sangat terkenal di myeongdong:
1. Gyeran Ppang

10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di MyeongdongRoti khas Korea Selatan ini memiliki tekstur lembut seperti cheesecake dan rasa yang manis. Yang jadi pembeda antara egg bread dan Gyeranppang ini adalah toppingan telur utuh yang dimasak setengah matang. Tekstur telur yang creamy itulah yang membuat rasa gyeranppang juara.Untuk satu potong gyeranppang dengan bermacam isian, kamu hanya perlu membayar sebesar 2.000 won.




2. Dalgona atau bbopgi
10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di MyeongdongBbopgi punya rasa manis karena terbuat dari baking soda dan gula merah. Karena ukuran bbopgi lumayan besar, orang-orang biasa memakan satu untuk berdua. Untuk mempercantik tampilan, bbopgi dihias dengan aneka motif di bagian tengahnya. Selain manis, cemilan satu ini punya rasa sedikit pahit dan rasa kacang. Untuk harganya yaitu 1.000 won atau Rp 8.000-an.


3. Bungeoppang

10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di MyeongdongRoti berbentuk ikan ini memiliki rasa manis dan tekstur seperti waffle. Umumnya berisi kacang merah, namun saat ini bungeoppang lebih digemari dengan isian es krim yang adem-adem manis. Hanya dengan 2.000 won saja, kamu bisa mengantongi sepotong bungeoppang.

4. Tteokbokki

10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di MyeongdongTteokbokki adalah kue beras yang dimasak dalam gochujang yang pedas dan manis. Walaupun di Indonesia kamu bisa menemukan kuliner ini, namun jangan salah. Rasa pedas tteokbokki di negara asalnya jauh lebih pedas.


5. Ice cream waffle

Hasil gambar untuk es krim waffle street food  di myeongdongKamu akan mudah menemukan jajanan manis ini di kedai-kedai pinggir jalan. Sensasi dingin, manis dan creamy dari es krim wafel ini bisa kamu nikmati hanya dengan 3.000 won saja.







6. Jipangyi
10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di MyeongdongEs krim dengan cone jagung berbentuk pipa yang panjang banget, banyak digemari orang yang jalan-jalan di sekitar myeongdong. Es krim ini juga punya harga yang kaki lima banget! Hanya dengan 1.000 won, kamu sudah bisa mencicipinya lho.








7. Eomuk kkochi

10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di MyeongdongSemacam fishcake, yang direbus kemudian disajikan dengan kuah kaldu lobak dan rumput laut yang bisa menghangatkan tubuhmu. Biasanya eomuk kkochi ditambah dengan kecap asin dan saus sambal. Harganya pun murah banget, satu porsinya dibanderol dengan 700 hingga 1.000 won saja.

8. Dakkochi

10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di Myeongdong
Dakkochi, sate ayam ala Korea Selatan, pas untuk kamu pecinta olahan ayam. Memiliki dua varian rasa yakni bumbu saus manis dan saus pedas. Jika ingin menikmati dakkochi, siapkan uangmu sebesar 2000 won atau Rp 16.000-an untuk satu tusuknya.

9. Twigim

10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di MyeongdongTwigim umumnya terbuat dari terong, cumi, udang, wortel atau ubi yang dicelup dalam adonan tepung kemudian digoreng. Wah, mirip gorengannya orang Indonesia ya? Tapi, yang membedakan adalah di Korea twigim biasa disantap dengan tambahan saus kacang atau saus tteokbokki.






10. Hotteok
10 Street Food Ini Wajib Banget Kamu Cicipi di MyeongdongHotteok adalah pancake khas Korea yang di dalamnya terdapat isian gula, madu, kacang ataupun sirup. Kue ini identik dengan musim dingin, karena orang Korea biasanya menikmati hotteok hangat ketika cuaca dingin. Hotteok dijual dengan harga mulai 3000 won saja.
     Nah, itulah panganan kaki lima khas Myeongdong yang harus banget kamu cicipi selagi berjalan-jalan di Myeongdong. Benar-benar menggugah selera kan? Mana nih yang paling kamu pengen coba?

1 komentar: